Gili Trawangan, Gili Meno, Dan Gili Air Di Lombok

Gili Trawangan, Gili Meno, Dan Gili Air Di Lombok

Gili Trawangan, Gili Meno, Dan Gili Air Di Lombok

3 Pulau Gili Eksotis di Lombok adalah Gili Trawangan, Gili Meno, Dan Gili Air mewakili keindahan pantai-pantai yang ada di Lombok. Ciri khas dari ketiga pulau ini ada di kebeningan dan kejernihan air laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah serta terumbu karang lengkap dengan beberbagai biota ikan hias yang meghias tiga pulau ini menjadi idaman para wisatawan.

Gili Trawangan adalah pulau paling dan jauh dan menjadi pulau yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Di sepanjang pantai Gili Trawangan terdapat hamparan pasir yang putih dan bersih, pemandangan air laut yang biru, udara yang segar dan Gunung Agung Bali yang berdiri kokoh. Aktivitas populer yang terdapat di Gili Trawangan adalah scuba diving

Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Gili Meno yang terletak di tengah-tengah antara Gili Trawangan dan Gili Air, di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Aktivitas yang bisa dilakukan saat berada di Gili Meno yaitu jalan-jalan mengelilingi pulau untuk menikmati pemandangan, snorkeling, diving.

Gili Air merupakan pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok, tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Masyarakat setempat mnyebut GIli Air dengan nama “Tengaq Aiq” yang berarti ditengha-tengah laut. Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak, dan mereka bermata pencaharian utama sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata. Fasilitas wisata di Gili Air sangat lengkap,terdapat fasilitas seperti hotel, restoran, diskotik, cafe maupun bar, sehingga dapat membuat wisatawan nyaman berkunjung ke pulau ini untuk menuju Gili Air.

Kunjungi juga tempat Wisata Pantai lainnya yang banyak terdapat di Indonesia, sebagai tujuan wisata anda :

Mungkin Anda Menyukai