Pantai Banteng Mati

Pantai Banteng Mati – Bila anda berada di Kota Blitar dan ingin menikmati indahnya pantai yang antimainstream datanglah ke pantai Banteng Mati. Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda bila mengunjungi pantai ini.

Pantai ini berada di selatan Kota Blitar, potensi wisata pantai Banteng mati ini sungguh luar biasa. pantainya bersih dan masih sepi pengunjung. Butuh usaha extra bila anda ingin mengunjunginya. Tapi bila anda menginginkan wisata pantai yang anti mainstream inilah tempatnya.

Lokasi : Dusun Sidorejo Desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur

Rute dan Akses:
Pantai Banteng Mati berada di Kecamatan Wonotirto Desa Tambakrejo. pantai ini berada di ujung Timur Desa Tambakrejo.

Pantai Banteng mati ini berada dekat dengan Pantai Tambakrejo dan Pantai Gondo Mayit. pantai Banteng Mati hanya 3 km radiusnya dari Pantai Tambakrejo dan 2 km dari Pantai Gondo Mayit.

Jalan akses ke pantai ini dari jalan raya sedikit ekstrim. Anda akan melalui perkebunan tebu yang berupa jalan tanah dan melewati perbukitan. Jalan yang anda lalui biasa digunakan oleh truk pengangkut tebu sehingga kontur jalannya pastilah bergelombang

Anda bisa menggunakan jalur menuju pantai Tambakrejo lalu belok ke kiri sebelum memasuki kawasan pantai Tambakrejo.

Daya tarik:
Pantai Banteng Mati adalah sebuah pantai yang masih alami, masih belum banyak dikunjungi orang dan sangat asri sekali.

Selama perjalanan anda menikmati indahnya atau rimbunnya kebun tebu, lalu anda akan menemukan sebuah pantai bersih, asri. Bila anda ke kawasan ini anda akan dapat menikmati tidak hanya 1 pantai namun 3 pantai yang langsung dapat anda kunjungi.

Pantai Banteng Mati memiliki 3 buah pantai yang tiap pantainya hanya dibatasi oleh karang atau bukit. Ketiga pantai ini memiliki karakter masing-masing. Pantai banteng Mati sendiri adalah Pantai Pasir berkarang, sehingga banyak karang yang ada di area karang.

Pantai ini masih bersih dan asri, sepanjang tepinya ditumbuhi tumbuhan khas tumbuhan tepi pantai, di bagian kiri pantai karangnya ditumbuhi tumbuhan karang.

Ombak dipantai ini lumayan besar namun tidak begitu besar ketika menjelang sore, kita dapat bermain air ketika sore hari.

Fasilitas:
Di Pantai Banteng Mati ini belum terdapat failitas yang memadai. Sehingga anda harus mempersiapkan dengan matang barang bawaan anda dan kebutuhan apa yang akan anda butuhkan bila setibanya disana.

Harga Tiket Masuk (HTM):
Anda tidak perlu membayar biya tiket masuk untuk dapat masuk ke Pantai Banteng Mati alias gratis.

Tips:

  • Jagalah kebersihan
  • Patuhilah peraturan dan larangan yang berlaku
  • Gunakan sunblock, payung, topi agar tidak terbakar sinar matahari
  • Awasi anak, saudara, teman anda bila berenang di pantai
  • Jagalah barang bawaan anda agar tidak hilang atau tercecer.
  • Bawalah bekal, karena tidak ada orang yang berjualan makanan dan minuman.

Baca Juga Artikel Tentang Pantai Yang Lain :

Mungkin Anda Menyukai