Pantai Coro-Tulungagung

Pantai Coro-Tulungagung

Pantai Coro, Meskipun dalam bahasa jawa coro berarti kecoa, bukan berarti bahwa di pantai ini terdapat banyak kecoa. Pantai Coro menawarkan keindahan yang menawan dan eksotis yang memanjakan wisatawan yang datang. Pantai yang pernah diulas dalam acara My Trip My Adventure ini memang pantas menjadi salah satu primadona. Terletak di pesisir selatan dari Kabupaten Tulungagung Jawa Timur tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Reco Sewu Popoh tepatnya berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Akses dan Lokasi Pantai Coro

Pantai Coro terletak di Desa Reco Sewu, Kecamatan Besuku, Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur. Pemerintah daerah Tulungagung menyadari bahwa wisata bisa menjadi andalan daya tarik daerahnya. Sehingga untuk jalan akses ke tempat wisata ttidak sulit untuk dilalui dan di tuju.. Jalur ke Pantai Coro sendiri tidak terlalu ekstrim. Meski para pengunjung sendiri untuk menuju kesana harus melaui perbukan sehingga jalan disana lebih banyak tanjakan dan turunan dan berkelok-kelok.

Jarak tempuh dari kota Tulungagung ke pantai Coro sekitar 35 km. Alat transportasi yang bisa digunakan ialah kendaraan pribadi, mobil sewaan ataupun transportasi umum. Untuk mencapai Pantai Coro, para penunjung harus menuju kawasan Pantai Popoh terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan ke Pantai Reco Sewu untuk memarkirkan kendaraan dikarenakan Pantai Coro sendiri baru populer untuk tempat tujuan wisata. Setelah itu pengunjung dapat berjalan kaki atau menyewa motor trail untuk menuju ke pantai Coro. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Coro bila berjalan kaki membutuhkan waktu kira-kira 30-40 meit dengan jarak tempuh 3 km. Waktu tempuh yang sedikit lama dikarenakan jalur yang digunakan naik turun dan berliku.

Daya Tarik Pantai Coro

Pantai Coro mempunyai keindahan dan keunikan sendiri, dengan pemandangan air laut yang berwarna biru dan hamparan pasir putihnya yang membentang disepanjang garis pantai. Di sisi lain terdapat tebing-tebing yang seolah-olah menjadi pembatas. Pantai yang masih baru sebagai destinasi wisata ini menampilkan keasrian dan kealamian sebuah pesona alam.

Fasilitas

Pantai Coro belum memiliki fasilitas yang lengkap. Area parkir kendaraan masih menggunakan area parkir pantai Reco Sewu, namun telah ada MCK sederhana disana. Pantai yang tergolong baru ini masih dalam proses pengembangan. wajar saja kalau fasilitasnya belum lengkap, namun pengunjung akan menikmati sebuah keindahan alam pantai yang masih alami dan asri.

Harga Tiket

Pantai ini tidak memungut biaya masuk alias gratis. Untuk biaya masuk akan dikenakan di area pantai Reco Sewu sebesar Rp. 5.000/orang. Untuk parkir dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000/motor dan Rp. 10.000/mobil.

Baca Juga Artikel Tentang Pantai Yang Lain :