Pantai Morosari-Demak

Pantai Morosari-Demak

Pantai Morosari – Pantai yang berada di Sayung Demak bernama Pantai Morosari, saat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal. Berada di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Propinsi Jawa Tengah, Pantai ini menjadi tempat wisata alternatif yang banyak dikunjungi baik hari-hari biasa maupun hari-hari libur. Pantai Morosari yang berada di Desa Bedono Kecamatan Sayung Propinsi Demak ini menampilkan atau menyuguhi para pengunjung lain daripada pantai-pantai pada umumnya. Hanya berjarak beberapa kilometer dari Batas Kota Semarang-Demak, pantai ini sangat mudah dan dekat untuk dikunjungi.

Daya Pikat

Pantai Morosari merupakan tempat wisata bahari yang sangat dianjurkan untuk dikunjungi, dengan keindahannya dan kepuasan yang anda akan peroleh. Biaya masuk sangat yang murah, hanya Rp. 5.00o, para pengunjung akan menikmati hutan mangrove yang sangat mempesona. Para pengunjung yang datang kesini akan melalui jembatan yang melewati hutan mangrove, sangat romantis bagi yang berpasangan. Para pengunjung dapat melihat fauna-fauna yang hidup di hutan mangrove yang ada di Pantai Morosari. Banyak para pengunjung yang memanfaatkan keindahan hutan mangrove di Pantai Morosari ini untuk berphoto-photo di atas jembatan. Bahkan beberapa orang memnfaatkannya untuk photo Pre-Wed.

Fasilitas

Untuk fasilitas yang ada disana, terdapat area parkir yang cukup luas, kamar mandi yang bisa dimanfaatkan untuk buang air, warung terapung yang berada di ujung pantai. Warung terapung ini menyediakan berbagai masakan-masakan laut misalnya Gurame, Kakap, Udang, Cumi-cumi. Pengunjung dapat memesan masakan laut tersebut sesuai selera, misalnya bumbu bali, asam manis dan lain-lain. Di Pantai Morosari para pengunjung dapat menyewa perahu yang biayanya akan dikenakan sebesar Rp. 15.000/orang.

Ziarah

Dipantai Morosari ini kita juga dapat berziarah di makam Syekh Abdullah Mudzakir atau biasa disebut oleh warga sekitar Makam Mbah Mudzakir. Para peziarah yang datang untuk berziarah kubur tidak hanya datang dari warga sekitar tetapi juga dari luar daerah. Mbah Mudzakir merupakan salah satu ulama yang dahulunya menyebarkan agama Islam di Pesisir Pantai Utara. Bagi anda yang ingin berziarah disini, diharapkan agar mematuhi peraturan-peraturan atau larangan-larangan yang ada disana.

Tips

Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.
Jangan lupa untuk berphoto-photo, karena lokasi ini sangat bagus sebagai background photo. Anda bisa menggunakan kamera  DSLR ataupun kamera hape.

Kunjungi Artikel Tentang Pantai Yang Lain :

Pantai Indrayanti-Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Wediombo-Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Lagoi-Bintan Kepulauan Riau