Pantai Nembrala, Pulau Rote-NTT

Pantai Nembrala, Pulau Rote-NTT

Pantai Nembrala, Pulau Rote-NTT

Pantai Nembrala, Pulau Rote Nusa Tenggara Timur. Pantai Nembrala disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, yang memiliki hamparan pasir putih sejauh mata memandang, ke timur maupun ke barat, Pantai Nembrala cukup memuaskan mata dengan air lautnya yang biru berdebur menepi ke pasir putih pantainya yang panjang. Garis pantainya yang putih bersih dan lebih panjang membuat anda seakan-akan berada di Pantai Kuta, Bali dengan suasana yang terasa lebih tentram. Desa Nembrala juga mengisahkan keindahan tersendiri. Selain menawarkan pemandangan pantai dengan rimbunan pohon kelapa yang menjulang tinggi dan lambaian dedaunan yang meneduhkan. Benar-benar memanjakan mata. Bikin segar dan damai.

Pantai ini terkenal dikalangan para surfer karena memilki ombak yang besar. Dengan level ombak internasionalnya ini, membuat pantai Nembrala tak hanya dikunjungi wisatawan domestik saja, tetapi juga wisatawan asing. Kebanyakan para wisatawan asing yang datang kesini karena ingin menantang ombak yang terkenal. Bahkan pada bulan Agustus hingga Oktober, ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian 7 meter.

Jika Anda menyusuri pulau ke arah timur, pesona pantai semakin menggoda. Anda akan menemukan Pantai Bo’a. Pantai ini adalah tempat wisatawan bermain selancar. Ketinggian ombak dipantai ini relatif sama dengan pantai Nembrala. Selain pasir putih yang menggoda, di Pantai Bo’a juga ada atol. Di bukit inipun sudah ada orang asing yang membangun penginapan di tengah hutan dan jika tertarik bisa menyeberang ke Pulau Ndana. Di sana ada banyak rusa timor yang dilindungi, sekaligus menjadi markas TNI AL.

Pengunjung juga bisa melanjutkan petualangan ke Oeseli, yang jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Bo’a. Di sepanjang jalan menuju Oeseli itu, dijumpai banyak bukit karang yang ditumbuhi pohon kerdil, sehingga tampak seperti taman bonsai, hingga akhirnya menjumpai pantai Oeseli yang memiliki sebuah gerbang besar dari bukit batu cadas.

Bukit batu cadas itu, membentuk sebuah gerbang besar untuk mengintip wilayah selatan. Di seberang selatan Oeseli tampak Pulau Ndana yang segar menghijau. Pulau Ndana, adalah pulau paling selatan Indonesia, jaraknya hanya 70 mil dari gugusan Pulau Pasir, teritori Australia.

Kunjungi juga tempat Wisata Pantai lainnya yang banyak terdapat di Indonesia, sebagai tujuan wisata anda :