Pantai Nganteb

Pantai Nganteb

Pantai Nganteb Malang

Pantai Nganteb merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur. Pantai Nganteb menjadi salah satu objek tujuan wisata alternatif yang dapat dikunjungi di Kota Malang.

Pantai ini adalah pantai yang baru saja dibuka sehingga belum begitu ramai dikunjungi wisatan namun telah menjadi icon baru karena memiliki pesona alam yang luar biasa.

Lokasi
Pantai ini berada di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur

Rute dan Akses
Pantai Nganteb berjarak lebih kurang 65 km ke Selatan Kota Malang menempuh waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Disepanjang jalan anda akan menikmati rimbunnya pepohonan, bukit-bukit dan jalan yang berkelok-kelok.

Rute untuk menuju ke pantai ini menggunakan jalur yang sama dengan Pantai Balekambang, dari Kota Malang menuju arah Terminal Gadang lanjutkan ke Bululawang, dari Bululawang terdapat dua cabang jalan, ambil jalur yng ada di sebelah kiri untuk selanjutnya menuju Gondang Legi.

Daya Tarik
Bila sampai dipantai ini kita akan menemukan hamparan pasir putih bersih dan luas. Pantai Nganteb termasuk pantai yang bersih karena masih belum banyak pengunjung dipantai ini. Bagi anda pecinta selancar, ombak yang terdapat dipantai ini sangat cocok untuk berselancar.

Sebelah timur pantai terdapat sebuah muara sebuah sungai yang cukup luas. Di sini pengunjung bisa mandi sepuasnya tanpa harus takut dengan ombak pantai yang cukup besar. Di dekat muara ini biasanya terdapat banyak perahu nelayan yang bersandar dan berjejer rapi.

Pantai Nganteb kita juga bisa mengunjungi tempat wisata religi berupa pendopo agung di Gunung Batok. Tempat itu dikenal sebagai Panembahan Pantai Nganteb. Panembahan yang berupa joglo itu berada di puncak Gunung Batok yang terletak tepat di sisi kanan pantai. Berjarak tidak lebih dari 200 meter dari pantai. Meskipun namanya gunung, namun puncak bukitnya sangat rendah dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Fasilitas
Setelah pantai ini dibuka dan dapat diakses dengan mudah, banyak fasilitas umum yang telah dibangun walaupun belum begitu memadai. Warga sekitar pun memanfaatkan dengan mendirikan warung-warung makan sehingga sangat membantu pengunjung ketika merasa lapar saat berada di pantai ini.

  • Area parkir
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Penginapan

Harga Tiket Masuk (HTM)
Untuk dapat masuk kepantai Nganteb anda diharuskan membayar retribusi tiket sebesar Rp. 5.000 per orang belum termasuk parkir kendaraan yang anda bawa.

Tips

  • Jagalah kebersihan
  • Patuhilah peraturan dan larangan yang berlaku
  • Jagalah barang bawaan anda agartidak tertinggal atau tercecer
  • Berhati-hatilah berenang bila ombak tinggi
  • Gunakan payung, sunblok atau topi agar kulit tidak mudah terbakar sinar matahari

Mungkin Anda Menyukai