Pantai Ngudel

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel Pantai Eksotis di Malang

Pantai Ngudel merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata alternatif di Kota Malang. Pantai ini juga merupakan pantai yang baru beberapa tahun ini dibuka dan dikelola secara baik.

Pantai ini tidak seramai pantai-pantai yang lain namun karena pantai ini bersih dan memiliki pesona yang luar biasa, semakin hari semakin banyak orang yang mengunjunginya karena promosi dari mulut ke mulut atau ulasan beberapa artikel di internet.

Lokasi
Pantai Ngudel berada di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur

Rute dan Akses
Setelah pemerintah pusat membangun proyek jalan Jalur Lintas Selatan yang melalui Kabupaten Malang, membuka akses ke beberapa pantai sehingga pantai yang semula tersembunyi dapat diakses dengan mudah termasuk pantai Ngudel yang mulai dikenal setelah tahun 2016.

Pantai Ngudel berjarak 9o km dari Pusat Kota Malang atau menempuh waktu selama 120 menit jika menggunkan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Bila dari Pusat Kota Malang ambil ke arah Selatan ke arah Pandaan atau Kondang Legi kemudian lurus terus Wanakerta dan Rejosari ke Selatan lalu melewati Bantur lalu Tumpakrejo ke arah JLS (Jalur Lintas Selatan) kemudian berbelok ke kiri mengikuti jalan JLS beberapa kilometer saja, lihat papan petunjuk arah pantai Nganteb, setelah itu belok ke kanan menuju pantai Nganteb, karena jalur menuju pantai Ngudel melewati pantai Nganteb terlebih dahulu.

Daya Tarik
Pantai ngudel memiliki karakteristik pasir berwarna putih dan batu-batu karang yang berada dipantai. Pantai yang sangat eksotis ini sangatlah sayang bila tidak dikunjungi. Pantai yang masih bersih dan alami dipadukan dengan air laut dan ombaknya.

Pantai ini diujung kanan dan kirinya dibatasi oleh bukit karang yang hijau karena banyak pepohonan dan juga terdapat perkebunan warga.

Warga sekitar juga memanfaatkan kondisi atau suasana pantai yang semakin ramai dengan membangun warung-warung makan dan menyediakan toilet yang dapat dimanfaatkan juga oleh pengunjung.

Fasilitas
Walaupun belum dikelola secara profesional namun masyarakat sekitar telah membangun beberapa fasilitas yang bisa dipakai oleh pengunjung seperti toilet dan warung makan.

Harga Tiket Masuk (HTM)
Untuk dapat masuk ke dalam kawasan pantai anda akan dipungut biaya Rp. 15.000 per orang namun kadang-kadang loket tiket tidak dijaga sehingga anda dapat masuk tanpa membeli tiket.

Tips

  • Jagalah keberihan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya
  • Patuhilah peraturan dan larangan yang berlaku
  • Gunakan sunblock, payung atau topi untuk menghindari resiko terbakar sinar matahari
  • Bawalah bekal yang cukup, karena belum banyak terdapat warung makan

Mungkin Anda Menyukai