Pantai Semrawang Tulungagung

 

Pantai Semrawang – Pantai Semrawang adalah salah satu wisata pantai yang terdapat di Tulungagung. Pantai ini salah satu pantai yang masih asri dan belum banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pantai ini sangat bersih dan sangat mempesona. Pepohonan disepanjang pantai membuat pantai ini menjadi asri dan terlihat hijau. Hamparan pasir diselingi batu-batu karang membuat pesona pantai ini makin terasa. Ombak laut yang menghantam karang dan bibir pantai sungguh elok sekali.

Lokasi:
Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Propinsi Jawa Timur

Rute dan Akses:
Pantai ini berada di selatan kota Tulungagung, berjarak sekitar 35 km dan waktu 1 jam

Untuk sampai disana kita perlu menuju pantai Brumbun terlebih dahulu dan memarkirkan motor disana.

Dari Pantai Brumbun kita berjalan kaki karah ujung semenanjung, karena pantai Semrawang ini terletak atau berada diujun teluk/semenanjung.

Kita berjalan membutuhkan waktu yang cukup lumayan banyak dan melelahkan, namun semua itu akan terbayar ketika kita sampai di pantai Semrawang. Menuju ke pantai Semrawang kita akan melewati beberapa pantai yang elok dan asri. hampir rata-rata pantai dikawasan ini jarang dikunjungi karena jalan akses yang susah.

Ada sekitar 7 lokasi wisata yang anda lewati ketika menuju pantai Semrawang. Jadi anda juga bisa menikmati pantai-pantai tersebut.

Daya Tarik:
Karena berada di ujung teluk/ujung Tanjung/Ujung semenanjung maka bisa dipastikan ombak dipantai ini sangat besar.

Pantai Semrawang memiliki keindahan alam yang elok. Pepohonan rindang diselingi tanaman semak sangat asri, juga kawasan ini bebas sampah.

Hamparan pasir putih diselingi batu-batu karang yang dihantam ombak sungguh pesona luar biasa. Ombak yang besar yang datang bergulung-gulung tiada henti, birunya laut, suara semilir angin, sungguh indah sekali.

Bagi para pengunjung diharapkan jangan berenang di pantai ini karena ombak sangat ganas, ditakutkan terbawa arus dan menghantam karang.

Fasilitas:
belum ada fasilitas papaun dipantai ini, bahkan jalan yang digunakan adalah jalan setapak yang melewati perkebunan warga.

Harga Tiket Masuk (HTM):
Masuk kepantai ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Tips:

  • Jagalah Kebersihan
  • Patuhilah Peraturan dan larangan yang berlaku
  • Pakailah Sunblock, payung, kacamata, topi agar menghindarai dari terbakar sinar matahari
  • Awasi anak, saudara atau teman anda ketika bermain-main
  • Jagalah barang bawaan anda agar tidak tertinggal atau tercecer
  • Bawalah bekal dalam perjalanan anda

Baca Juga Artikel Tentang Pantai Yang Lain :