Pantai Watu Buceng Malang

Pantai Watu Buceng Malang

Pantai Watu Buceng – Pantai ini berada di Kabupaten Malang Jawa Timur. Pantai ini merupakan objek wisata baru di Malang, bisa dibilang sebagai objek wisata alternatif. Pantai ini memiliki panorama yang bagus dan memiliki keunikan atau keunggulan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Pantai ini terbilang pantai yang masih sepi belum begitu ramai dikunjungi.

Lokasi
Pantai Watu Buceng berada di Dusun Sumber Celeng Desa Banjarejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Rute dan Akses
Pantai Watu Buceng lokasinya masih satu kawasan dengan Pantai Kedung Celeng, Pantai Seling Kates, Pantai Bantol dan Pantai Kedung Celeng. Pantai ini berjarak sekitar 70 kilometer dari Pusat Kota Malang. Untuk akses menuju objek wisata Pantai Seling Ombo anda dapat menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Rute untuk menuju Pantai Kedung Celeng adalah Kota Malang – Kepanjen atau pantai Ngliyeb- Desa Banjarejo – Pantai Bantol – Pantai Kedung Celeng. Perjalanan dari Desa Banjarejo ke Pantai Bantol melalui jalan yang berupa jalan makadam (tanah batu) lalu setelah sampai di Pantai Bantol belok ke kiri ikiti jalan yang ada untuk sampai ke Pantai Watu Buceng.

Daya Tarik
Pantai ini adalah pantai yang masih alami, bersih dan pantai yang masih sepi pengunjung. Pasir di pantai Kedung Celeng ini bersih dan airnya jernih. Pantai ini termasuk pantai yang rindang karena disepanjang tepi pantainya ditumbuhi tumbuhan khas tepi pantai. Di Pantai Watu Buceng terdapat batu batuan di tengah hamparan pasir dan dibagian ujung dibatasi bukit karang dan terdapat batu-batu karang besar yang biasanya menjadi objek photo.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan dikelilingi oleh batu karang/bukit karang yang ditumbuhi oleh pepohonan. Keindahan alam pantai Watu Buceng membuat orang ingin berlama-lama di lokasi pantai ini. Ada beberapa spot atau lokasi yang cocok untuk mendirikan tenda. Namun sayang kurangnya kesadaran akan kebersihan para wisatawan yang berkunjung di Pantai Watu Buceng malah membuat kotor pantai dengan meninggalkan sampah-samapah. Seharusnya sampah-sampah tersebut dibawa pulang dan dibuang di tempat samapah, karena di pantai ini belum memiliki fasilitas yang memadai.

Fasilitas
Di Pantai Watu Buceng belum banyak tersedia fasilitas untuk umum sehingga anda harus benar-benar mempersiapkan apa saja yang dibawa untuk mengunjungi pantai Watu Buceng. Untuk sampah yang anda hasilkan sebaiknya anda bawa pulang karena di Pantai Watu Buceng ini tidak terdapat kotak sampah.

  • Area parkir
  • Warung
  • Toilet/MCK

Harga Tiket Masuk (HTM)
Harga tiket masuk untuk dapat sampai di pantai ini hanya Rp. 5.000/orang saja

Tips.

  • Jagalah kebersihan
  • Patuhilah peraturan dan larangan yang berlaku
  • Awasi anak, saudara ataupun teman anda bila bermain air
  • Jagalah barang bawaan anda jangan sampai hilang atau tercecer
  • Bawalah perbekalan yang cukup

Baca Juga Artikel Tentang Pantai Yang Lain :

Mungkin Anda Menyukai