Pintu Kota

Pintu Kota

Pintu Kota

Pesona Kota yang menjadi salah satu tujuan wisata kota Ambon, yaitu Pintu Kota yang merupakan ikon wisata kota Ambon. lokasi pantai ini berjarak 45 sampai 60 menit dari kota Ambon, berada Dusun Air Louw, kecamatan Nusaniwe, Ambon, Provinsi Maluku. Anda bisa menggunakan transportasi umum dengan angkutan jurusan Air louw dengan tarif Rp 3.000,- atau dengan menggunakan kendaraan pribadi menuju kesana dengan kondisi jalan yang mulus.

Pintu Kota

Pintu Kota mungkin berbeda dengan pantai-pantai lain di Ambon yang banyak di hiasi oleh pasir putih, Pantai Pintu Kota memiliki pemandangan yang cukup indah dengan tipikal pantai berkarang dan berbatu, namun yang unik dari pantai ini adalah tebing karang setinggi 20 meter yang menjorok ke laut dan ditengah-tengah dinding terdapat lubang yang berbentuk pintu, tebing ini seakan menjadi gerbang masuk ke kota Ambon, perpaduan warna tebing yang berwarna coklat kemerahan dan kemudian dihantam gelombang yang menjadi salah satu daya tarik dari pantai ini, oleh karena masyarakat Ambon menyebut tebing tersebut sebagai Pintu Kota dari Pulau Ambon.

Pantai yang terdapat di wilayah ini tidak begitu luas, dengan di dominasi oleh karang dan bebatuan dengan sedikit pasir. Namun pemandangan ini sangat indah untuk menikmati sunrise dan sunset, pemandangan laut yang indah yang langsung melihat ke laut banda yang sangat luas dan merupakan salah objek penyelaman bagi pencinta diving, juga merupakan spot yang indah buat anda yang suka berfoto-foto.

Pintu Kota

Untuk fasilitas yang disediakan oleh pantai ini cukup memadai, dengan parkiran kendaraan yang memadai terdapat tempat berteduh untuk pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan Panyai Pintu Kota. Juga ada usaha dari masyarakat menjajakan jajanan dan penginapan yang bisa anda pakai untuk menginap.

Pintu Kota

Pulau Ambon memiliki spot-spot objek wisata yang keren dan bagus, bagi para travelers belum pas jika berkunjung ke Ambon tidak mampir ke Ikon-ikon wisata dari pulau Ambon. Menikmati keindahan dari Pulau dan kota Ambon tidak ada habisnya, anda pengen bukti silahkan beekunjung ke Ambon….Ambon Manise Bro